SERAH TERIMA PERANGKAT DESA DAN ASET DESA

Operator Sid Desa Bentek 10 September 2020 08:53:21 WIB

     Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, melalui Panitia Penyelenggara HUT KLU ke-12 dan bagian Humaspro Setda KLU, menggelar jumpa pers (20/7/2020) terkait penyelenggaraan HUT KLU ke-20 yang jatuh pada 21 Juli 2020, secara umum disebutkan narasumber pada jumpa pers tersebut berupa capaian-capaian rehab rekon RTG, perkembangan penanganan Covid-19 di KLU, prestasi-prestasi Lombok Utara pada tahun 2020, serta rangkaian kegiatan peringatan HUT. 

Hadir sebagai narasumber pada jumpa pers tersebut Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, Asisten III Evi Winarni yang sekaligus merupakan Juru Bicara Satgas Covid-19 KLU, Ketua Panitia Penyelenggara HUT KLU ke-12 Hermanto, dan seluruh awak media yang beroperasi di Lombok Utara. Kegiatan tersebut dimoderatori langsung oleh Kabag Humaspro Setda KLU Mujaddid Muhas. 
 
Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Hermanto menjelaskan berbagai rangkaian perayaan HUT KLU ke-12, perayaan yang bertema "Bersatu, Pembangunan Terus Melaju" ini menurutnya akan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya pada HUT KLU kali ini akan menjadi ajang peresmian 10 desa yang dimekarkan. Diketahui beberapa waktu lalu 10 desa tersebut telah menerima Kode Desa dari Kemendagri, dan langsung diserahkan oleh perwakilan Pemerintah Provinsi NTB. 
 
"HUT KLU kali ini merupakan ajang peresmian juga untuk 10 desa yang sudah mekar, yang tempo hari sudah mendapatkan Kode Desa dari Kemendagri, jadi ini akan berbeda," ujar Hermanto di depan awak media. 
 
Sementara itu, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, menyatakan pemekaran 10 desa yang sudah definitif ini merupakan kado terindah bagi masyarakat Lombok Utara. Menurutnya upaya-upaya pemekaran ini bukan perkara instan, hal ini telah lama diupayakan  Pemda KLU dan peresmian desa-desa definitif ini dilangsungkan pada peringatan HUT KLU ke-12.
 
"Pemekaran 10 desa yang telah definitif ini merupakan kado terindah bagi KLU di ulang tahunnya yang ke-12 ini, setelah melalui upaya-upaya yang berliku-liku akhirnya terealisasi," salah satu Desa yang sudah didefinitifkan saat ini adalah Desa Selelos yang mana awalnya Desa Persiapan Selelos menjadi Desa Difinitif Selelos yang berasal dari Desa Induk yaitu Desa Bentek 

    sebagai Apresiasi dan juga Kebanggaan serta Syukuran yang mendalam atas perjuangan selama ini untuk menjadi Desa Difinitif, Pemerintah Desa Bentek menggelar acara serah terima Perangkat Kewilayahan beserta aset Desa dari Desa asal pertama atau Desa Induk yaitu Desa Bentek ke Desa yang sudah diresmikan oleh Bupati Lombok Utara dalam acara ini Pembawa Acara yang dibawakan oleh Adi Susanto Selaku Sekretaris Desa Bentek yang di pimpin oleh Warna Wijaya, S.A.P selaku Kepala Desa Bentek, Lidep, S.sos Selaku PJ.Kepala Desa Selelos dan Hattarudin, S.Adm selaku Perwakilan dari Kecamatan Gangga selain itu juga Ketua BPD Desa Bentek Wardi beserta anggota yang BPD lainnya ikut serta dalam acara ini dan juga Perangkat Kewilayahan Desa Bentek, RT yang sekaligus ikut menghadiri, Acara serah terima ini juga dihadiri oleh BABINSA dan BHABINKAMTIBMAS Desa Bentek yang juga turut membantu acara ini bersama KKN Muhammadiyah Mataram.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

VIDEO DESA

https://www.youtube.com/watch?v=oOyGK_lSUVY&feature=youtu.be

Lokasi Bentek

tampilkan dalam peta lebih besar