GOTONG ROYONG SERTA RAKOR KHUSUS PERANGKAT DESA DAN PERANGKAT KEWILAYAHAN DESA BENTEK

Operator Sid Desa Bentek 17 Juli 2020 11:22:30 WIB

   

Terobosan menarik dilakukan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB). merupakan satu program yang langsung membidik empat mitigasi Pandemi Covid-19 sekaligus. Yakni, menurunkan kurva pertumbuhan Covid-19, menjaga ketahanan pangan masyarakat dan menurunkan angka gizi buruk, mendorong roda perekonomian bangkit kembali, dan sekaligus menurunkan angka kejahatan.

Program itu didesain dalam bentuk Lomba Kampung Sehat: Nurut Tatanan Baru. Lomba ini diikuti oleh semua desa di NTB yang berjumlah 1.136 desa, dan akan berlangsung sampai lebih dari tiga bulan. Program ini juga sebagai respon dari TR Kapolri yang memerintahkan tiap Polda untuk melakukan penanganan terhadap Covid-19 di bidang kesehatan, keamanan, dan sosial ekonomi. Dalam TR-nya, Kapolri meminta yang dikedepankan adalah soft approach yang menjadi stimulan warga untuk menaati protokol pencegahan.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, dirinya sengaja membuat inovasi dengan mengadakan Kampung cegah Covid-19 dengan berbentuk perlombaan.

untuk itu Pemerintah Desa Bentek Menyambut Kegiatan Perlombaan Kampung Sehat ini sebagai bentuk Apresisasi Luar Biasa dalam menanggulangi Pencegahan Penularan Covid-19 yang mana Pemerintah Desa Bentek dengan rutinnya melakukan Kegiatan Gotong Royong bersama BABINSA dan BHABINKAMTIBMAS Desa Bentek dalam mensukseskan Kampung Sehat serta Para Perangkat Kewilayahan, Ibu PKK, dan Para Warga Desa bentek Khususnya Warga yang menjadi titk Ikon Kampung Sehat Desa Bentek Yaitu Dusun Lowang Sawak yang mana sangat antusias dalam membersihkan halaman terutama jalan umum yang menjadi jalan utama Desa Bentek.

Pada Jumat hari ini 17 Juli 2020 tepatnya pukul 09:30 WITA Kegiatan Gotong Royong dilakukan disekitaran halaman kantor Desa Bentek, Yang diikuti langsung dengan Rapat Koordinasi Perangkat Kewilayahan dan Perangkat Desa yang mana dalam rapat ini di pimpin oleh Bapak Kepala Desa Bentek WARNA WIJAYA, S.AP dan Bapak WARDI selaku Ketua BPD Desa Bentek yang turut di hadiri pula oleh Perwakilan dari Anggota PKH, yang mana mana dalam rakor ini membahas tentang Persiapan Desa Difinitif Selelos yang berfokus pada Perangkat Kewilayahan bagian yang akan menjadi Perangkat Kewilayahan Desa Selelos serta membahas tentang Mensukseskan Kampung Sehat dan Bantuan JPS Gemilang dan JPS Provinsi, dirapat yang sama juga Bapak BABINSA dan BHABINKAMTIBMAS Desa Bentek memberikan himbuan kepada kepala Dusun Se-Desa Bentek agar lebih efektif menjaga keamanan Dusun Masing-masing dari tindak atau hal-hal Negatif yang dapat merugikan Masyarakat setempat, Rapat ini diadakan dan berlangsung di Aula Kantor Desa Bentek

 

Komentar atas GOTONG ROYONG SERTA RAKOR KHUSUS PERANGKAT DESA DAN PERANGKAT KEWILAYAHAN DESA BENTEK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

VIDEO DESA

https://www.youtube.com/watch?v=oOyGK_lSUVY&feature=youtu.be

Lokasi Bentek

tampilkan dalam peta lebih besar